Empat Candi Paling Erotis di Dunia

 Terdapat banyak peninggalan benda atau bangunan bersejarah yang berada di sekitar kita, salah satunya adalah candi. Candi merupakan bangunan bersejarah peninggalan nenek moyang atau orang terdahulu jauh sebelum kita dilahirkan. Candi ini dibangun sesuai dengan fungsinya, sehingga bentuk antara candi yang satu dengan lainya bisa berbeda. Ada yang berfungsi sebagai tempat ibadah, pemujaan, atau sebagai tempat ritual-ritual tertentu.

Berikut ini terdapat beberapa candi yang paling erotis atau tidak lazim di dunia, sebagian besar candi-candi ini berada di Negara India.

1.    Candi Lakshmana, Khajuraho di India
Candi ini yang paling banyak di kenal oleh masyarakat dunia. Bangunan ini terletak di Madhya Pradesh. Di sini tidak hanya satu candi saja, namun ada beberapa candi yang berada disekitarnya. Candi ini dibangun dengan tujuan untuk menghormati para dewa yang dulunya dikabarkan bahwa ditempat ini para dewa berkumpul dan bersenang-senang.

Candi ini membutuhkan pembangunanya dibutuhkan waktu 20 Tahun dan selesai sekitar tahun 954 pada sekitar tahun 954 pada masa pemerintahan Dhanga, menurut sebuah lempengan tertulis dalam mandapa yang (berpilar paviliun di depan kuil). Ini bisa dibilang yang terbaik diawetkan dari semua kuil Khajuraho.

Anda akan melihat ukiran-ukiran yang menggambarkan posisi seksual yang baru. Di sisi selatan adalah pesta seksual, yang salah satunya pria yang membuktikan bahwa kuda dapat menjadi teman terbaik manusia, sementara beberapa ukiran yang luar biasa dapat ditemukan di sekitar Garbhagriha (tempat suci). Lakshmana didedikasikan untuk Wisnu, meskipun mirip dalam desain ke kuil Shiva Vishvanath dan Kandariya-Mahadev.



2.    Candi Sukuh di Indonesia
Candi sukuh ini dibangun di lereng Gunung Lawu, Karang Anyar, Jawa Tengah.  Pada saat Kerajaan Majapahit mengalami kemunduran sekitar abad 15 maka penganut agama Hindu semakin berkurang. Kemudia penguasa Majapahit saat itu mendirikan sebuag candi di kaki Gunung Lawu yang dianggap sebagai tempat yang sakral untuk memuja para arwah leluhur dan sebagai perlambang kesuburan, bangunan ini di beri nama Candi Sukuh.

Relief –relief candi ini banyak yang menggambarkan alat kelamin laki-laki dan wanita. Selain menampilkan ornamen orang bersenggama secara vulgar, di lantai pelataran Candi Sukuh juga terpampang jelas relief yang menggambarkan secara utuh alat kelamin pria yang sedang ereksi, berhadap-hadapan langsung dengan vagina. “Lantaran situasinya seperti itu, masyarakat setempat kadang menyebut Candi Sukuh sebagai Candi Rusuh (saru atau tabu).



3.    Candi Markandeshwar  di India
Bangunan ini terdapat di sebuah kuil di gang kecil di Maharashtra dan terletak di tepi sungai. Candi ini meskipun tidak begitu terkenal, namun wisatawan lokal dan mancanegara berbondong-bondong datnag ke tempat ini untuk melihat indahnya relief-relief yang terukir didalamnya. Beberapa ukiran-ukiran seksual beredar kabar bahwa itu dilakukan oleh jin dan dibuat selama satu malam.


4.    Candi Padawali, India
Meskipun beberapa candi disekitar sudah mulai pelapuhan dan runtuh, namun reruntuhan Candi Padawli masih berdiri tegak dan memikat para wisatawan yang berkunjung. Sebagian besar candi sudah mulai runtuh, patung dan dinding masih dapat memberikan cerita  tersendiri. Salah satunya patung erotis yang menggambarkan posisi dalam berhubungan intim/seks.

0 Komentar untuk "Empat Candi Paling Erotis di Dunia"

Back To Top