Tujuh Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan



Lidah Buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak manfaat. Tumbuhan ini memiliki nama latin Aloe Vera yang termasuk tumbuhan saka yang memiliki akar serabut, tidak memiliki daun, termasuk kategori kaktus. Lidah buaya bersifat dingin dan mengandung beberapa zat yang kaya akan manfaat.


Salah satu manfaatnya adalah untuk kecantikan. Beberapa pakar ahli dunia telah banyak melakukan riset terhadap tumbuhan yang satu ini dan benar, tumbuhan memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Oleh karena itu, saat ini telah banyak obat atau suplemen kecantikan yang menggunakan bahan dasar lidah buaya. 

Lidah buaya memang sudah terkenal sejak jaman nenek moyang kita dulu dan tumbuhan termasuk salah satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia. Berikut ini adalah tujuh manfaat lidah buaya untuk kecantikan.

1.       Hilangkan Bekas Noda Jerawat

Lidah buaya mengandung senyawa yang dapat menghilangkan noda atau cekungan bekas jerawat. Cara menggunakanya dengan cara mencuci bersih lidah buaya kemudian belah dan ambil gel nya. Oleskan atau gunakan sebagai masker selama 15 menit. Bilas dengan air bersih.

2.       Menyuburkan Rambut

Caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya yang telah halus pada kulit kepala sambil dipijat selama 2-3 menit. Setelah proses pengolesan selesai, tutup kepala dengan handuk selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih atau dengan cara keramas.

3.       Memutihkan Dan Mencerahkan Kulit

Tumbuhan ini juga dapat membantu mencerahkan dan membuat kulit anda lebih putih. Caranya, ambil lidah buaya secukupnya. Cuci hingga bersih, kemudian parut dan balurkan ke wajah atau tubuh. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur dan lihat hasilnya.

4.       Menjaga Berat Badan Ideal

Jus lidah buaya di konsumsi pada pagi hari sebelum makan. Lima belas menit kemudian baru mengonsumsi makanan berat. Dengan cara ini, lidah buaya dapat membantu menjaga berat badan anda agar tetap ideal

5.       Menghambat penuaan

Zat yang terkandung dalam lidah buaya dapat meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi kerutan dan meningkatkan kolagen. Cara yang dilakukan dengan cara membuat masker atau dibuat jus

6.       Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Kandungan Asam amino dan mineral dalam lidah buaya tersebut dapat meregenerasi sel, yaitu pertumbuhan sel - sel baru untuk menggantikan sel - sel lama yang telah rusak. Sehingga sel-sel kulit mati dan flek hitam pada wajah anda dapat terangkat dan tergantikan dengan sel kulit yang baru

7.       Mengatasi Kulit Kering

Vitamin yang terkandung dalam tumbuhan ini mampu menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit tidak mudah kering. Selain itu, lidah buaya juga dapat mengurangi segala macam jenis iritasi kulit. Seperti gatal-gatal atau bercak merah.

1 Komentar untuk "Tujuh Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan"

artikelnya bagus... ntar saya coba dirumah ahh. terimah kasih yah. jgn lupa buka link saya juga kursus kecantikan di jakarta

Back To Top