Lima Manfaat Bawang Putih Bagi Ibu Hamil


Memiliki momongan hal yang paling ditunggu-tunggo oleh semua pasangan. Bahkan beberapa pasangan melakukan banyak cara dan usaha untuk dapat memiliki momongan. Kehamilan menjadi fase yang sangat penting bagi seorang wanita. Pasalnya pada fase ini wanita harus memberikan yang terbaik untuk perkembangan janinnya.


Wanita hamil harus sangat teliti dalam hal makanan yang mereka konsumsi. Terutama dalam hal nutrisi, ibu hamil tentu tidak mampu untuk makan semuanya. Oleh karena itu, makanan yang dikonsumsi harus tepat untuk perkembangan janin yang optimal.

Pada umumnya, dokter kehamilan menyarankan untuk tidak mengonsumsi makanan-makanan tertentu seperti makanan yang mengandung alcohol. Namun sebaliknya dokter juga menyarankan makanan yang baik untuk dikonsumsi. Bawang putih adalah salah satunya, bawang putih ini menjadi salah satu makanan yang sangat efektif untuk dikonsumsi bagi ibu hamil.

Berikut ini adalah beberapa manfaat mengonsumsi bawang putih bagi ibu hamil.

1. Mencegah rambut rontok
Pada saat hamil pasti terjadi perubahan hormone yang signifikan. Hal ini biasanya akan berpengaruh pada organ tubuh seperti kerontokan rambut. Bawang putih ini mengandung allicin yang mampu membantu mencegah kerontokan pada rambut serta dapat merangsang pertumbuhan rambut baru.

2. Menurunkan Tekanan Darah
Kandungan allicin dalam bawang putih juga dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dan menjaga berat badan. Hal ini juga mencegah risiko serangan jantung dan stroke . Ini merupakan makanan yang tepat untuk dimasukkan kedalam menu diet ibu hamil.

3.  Mencegah Kanker
Mengkonsumsi bawang putih setiap hari dapat mengurangi risiko kanker. Ini adalah obat yang efektif untuk mengobati segala macam jenis kanker terutama kanker usus besar. Mengonsumsi bawang putih secara rutin juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Efektif Melawan Dingin Dan Flu
Bawang putih membantu mengurangi berbagai bentuk bakteri berbahaya yang menyebabkan pilek dan flu. Bawang putih dapat membuat kekebalan yang kuat dan mencegah dari berbagai infeksi. Oleh karena itu, sangat ideal untuk mengkonsumsi bawang putih selama kehamilan serta untuk mengobati penyakit tertentu.

5. Mengobati Infeksi
Bawang putih membantu untuk mengobati berbagai infeksi termasuk borok serta beberapa infeksi lain. Selama kehamilan sangat tepat konsumsi bawang putih ini untuk menjaga dari segala macam infeksi. Oleh karena itu, pastikan untuk memasukkan bawang putih dalam menu diet harian Anda.

0 Komentar untuk "Lima Manfaat Bawang Putih Bagi Ibu Hamil"

Back To Top