Eksotisme Konda Maloba, Bak Private Beach dari NTT



Pantai Konda Maloba adalah kawasan wisata yang terletak di Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur. Dan tak hanya kondamaloba, kawasan wisata pantai lain di daerah ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Keindahan panoramanya yang memukau dipadukan dengan kondisi alamnya yang masih alami menjadikanya seperti mutiara indah yang tersembunyi. Beberapa barisan pantai di wilayah Konda Maloba diantaranya adalah Pantai Maloba, Pantai Aili, Pantai Marabakul, Pantai Hipi dan Pantai Konda. 

Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu provinsi yang bersebelahan dengan Nusa Tenggara Barat. Di kawasan NTB sudah lebih dulu terkenal dengan beberapa spot wisatanya yang indah dan mempesona. Tidak hanya pulau komodo yang sudah mendunia, Akan tetapi beberapa kawasan wisata di NTT juga semakin hits. Salah satunya Pantai Kondamaloba.


Pantai ini menyajikan pesona yang berbeda dimana ombak dan desiran air laut yang tenang dan jernih dan dilengkapi dengan biota bawah laut seperti berbagai jenis ikan. Hamparan pasir pantainya yang hangat sangat memanjakan mata sekaligus meminta untuk dijelajahi. Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang menghadap laut lepas dan berkelok sehingga pengunjung menikmati pemandangan dan pesona laut semakin seru.

Selain itu, kondisi alamnya yang masih alami dapat menambah pesona tersendiri bagi para wisatawan. Ditambah lagi dengan kearifan lokal masyarakatnya yang sangat unik dan menarik menjadikan liburan anda semakin sempurna.

Untuk mengunjungi kawasan ini, pengunjung dapat menempuh jalur dengan jalan darat melalui Waikabubak, Waibakul, Taman Mas-Dusun Maloba atau Dusun Konda dan jalan darat merupakan kombinasi aspal yang melintasi kawasan Taman Nasional. 

Deretan pantai yang berjajar hampir menyerupai dengan kawasan pantai di wilayah Kabupaten Gunung Kidul Daerah Isimewa Yogyakarta. Pantai konda maloba belum banyak terekspos di media sehingga wisatawan yang berkunjung kesini pun tidak terlalu banyak. Akan tetapi keindahan dan pesonanya menjadikan pantai ini bak pantai pribadi yang dapat memanjakan mata.

Kawasan pantai-pantai di sekitarnya juga sangat menarik untuk dikunjungi, namun memang belum sepopuler seperti halnya bali dan Lombok. Akan tetapi tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke provinsi ini menyempatkan mampir untuk melihat pesona pantai yang begitu indah ini dan dijamin tidak akan mengecewakan perjalanan wisata anda.

0 Komentar untuk "Eksotisme Konda Maloba, Bak Private Beach dari NTT"

Back To Top