Kenali Masalah Kulit "Skin Tag" dan Cara Mengatasinya


Skin tag ini termasuk daging tumbuh bertangkai yang biasanya menggantung dari kulit. Skin tag ini tidak berbahaya, sering ditemukan di leher, dada, punggung, ketiak, bawah payudara ataupun selangkangan. Skin tag ini sering timbul pada wanita, terutama yang baru mengalami kenaikan berat badan, dan juga pada orang tua. Skin tag ini biasanya tidak menyebabkan rasa nyeri, kecuali ketika mengalami iritasi/gesekan dari kalung/baju, ataupun ketika terjepit.

Tag kulit adalah pertumbuhan kecil pada kulit, yang sering muncul pada lipatan kulit dimana kelembaban ada. Tag kulit tidak menimbulkan rasa sakit atau ketidaknyamanan. Meskipun tidak sakit akan sangat  tidak anjurkan untuk memotongnya karena bisa menyebabkan infeksi dan luka bekas permanen.


Ada berbagai penyebab tag kulit. Beberapa di antaranya termasuk penuaan, gesekan, genetika, dan ketidakseimbangan hormon tertentu. Tag kulit dapat dilepas dengan berbagai metode seperti ligasi, eksisi, kauterisasi dan cryosurgery. Terlepas dari prosedur medis, kami memiliki beberapa solusi alternatif. Tapi sebelum Anda mencoba obat alami, perlu diketahui bahwa tag kulit di sekitar kelopak mata sangat sensitif dan ini harus dikeluarkan oleh dokter kulit. Obat buatan sendiri akan memakan waktu dan semua yang kita butuhkan adalah sedikit kesabaran. Berikut ini Sembilan cara mudah hilangkan tag kulit pada tubuh anda.

1.     Cuka Apel Cuka
Cuka Apel adalah salah satu obat terbaik buatan untuk tag kulit. Kandungan asamnya yang tinggi akan memecahkan kelebihan sel di kulit dan akhirnya menghilangkannya.

Cara Pakai: Cuci dan keringkan area sekitar tag kulit. Celupkan bola kapas ke cuka sari apel dan oleskan langsung pada label kulit. Biarkan selama setidaknya tiga sampai empat jam. Cuci dengan air hangat. Ulangi prosedur ini tiga sampai empat kali dalam sehari, sampai kulit gelap dan jatuh. Catatan: Jika Anda memiliki kulit sensitif, encerkan cuka sari apel dengan air. Hindari menggunakannya untuk merawat tag kulit di sekitar mata.

2.     Minyak Pohon Teh
Minyak pohon teh dikemas dengan khasiat antiseptik yang kuat dan efektif dalam mengobati gangguan kulit, termasuk jerawat, eksim, dan tanda kulit.

Cara Pakai: Rendam bola kapas ke minyak pohon teh dan oleskan dengan lembut ke kulit. Amankan bola kapas ke kulit dengan perban. Lepaskan perban setelah 15-20 menit. Untuk hasil terbaik, lakukan ini tiga kali dalam sehari sampai tanda kulit jatuh. Catatan: Jika terjadi iritasi, campurkan minyak pohon teh dengan minyak kelapa dan oleskan pada label kulit.

3.     Minyak Vitamin E
Pengobatan buatan lain yang hebat untuk penanda kulit adalah minyak vitamin E. Sifat antioksidannya membantu regenerasi kulit dan membuatnya halus.

Cara Pakai: Buka kapsul vitamin E dan ekstrak minyaknya. Oleskan minyak pada skin tag dan tutupi area dengan balutan. Tinggalkan balutan dalam semalam. Lepaskan perban keesokan paginya. Isi kembali minyak vitamin E lagi dan oleskan perban baru. Untuk hasil terbaik, ikuti prosedur ini setiap hari selama beberapa minggu sampai tag jatuh.

4.     Bawang Putih
Bawang putih dikemas dengan sifat antibakteri, antijamur, dan anti-inflamasi dan digunakan sejak beberapa generasi untuk menghilangkan kutil dan tanda kulit.
Cara Pakai: Ambil satu siung bawang putih dan hancurkan itu. Rendam bola kapas ke dalam jusnya dan oleskan pada skin tag. Tutupi dengan perban dan biarkan semalam. Cuci dengan air hangat di pagi hari. Untuk hasil terbaik, ulangi proses ini setiap hari sampai tanda kulit jatuh.

5.     Minyak Oregano
Minyak Oregano memiliki khasiat antibakteri, antiinflamasi dan antiseptik yang sangat kuat yang segera merawat tag kulit.

Cara Pakai: Tambahkan 2 sampai 3 tetes minyak oregano dengan 4-5 tetes minyak kelapa. Oleskan campuran ini dengan lembut pada skin tag tiga kali dalam sehari. Biarkan minyak mengering dan kemudian menutupinya dengan perban dan biarkan semalam. Ulangi proses ini setiap hari sampai tanda kulit jatuh.

6.     Batang Dandelion
Dandelion kaya akan vitamin dan mineral, yang membantu menghilangkan kelebihan jaringan kulit dan membantu mengeluarkan tag kulit.

Cara Pakai: Ekstrak jus dari batang dandelion dengan meremasnya. Anda akan mendapatkan cairan susu. Oleskan cairan susu langsung ke kulit. Tutupi area dengan balutan dan biarkan semalam. Cuci dengan air hangat di pagi hari. Ulangi proses ini setiap hari sampai empat kali sehari sampai tanda kulit jatuh. Catatan: Jika Anda alergi terhadap bunga aster, marigold, krisan, dll, kemungkinan Anda juga alergi terhadap dandelion. Hindari obat ini jika Anda alergi terhadap tanaman yang disebutkan di atas.

7.     Jus Lemon
Jus lemon mengandung asam sitrat yang membantu dalam membusuk sel dan menghilangkan tanda kulit. Ini juga memiliki sifat antiseptik yang kuat.

Cara Pakai: Peras setengah lemon dan ekstrak jusnya. Celupkan bola kapas dan aplikasikan langsung pada skin tag. Biarkan sampai jus mengering. Ulangi proses ini 2-3 kali dalam sehari sampai tanda kulit jatuh.

8.     Minyak Kelapa
Minyak kelapa mengandung asam laurat atau asam dodekanoat, anti mikroba yang melindungi bakteri, virus, dan jamur dengan membunuh dinding selulernya.
Cara Pakai: Oleskan minyak kelapa ke daerah yang sakit setiap malam sebelum tidur. Ulangi proses ini setiap hari sampai tanda kulit jatuh.

9.     Lidah buaya
Lidah buaya memiliki khasiat penyembuhan yang menakjubkan. Ini juga mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu menghilangkan tag kulit.

Cara Pakai: Ekstrak jus dari tanaman lidah buaya. Oleskan dengan lembut di area dan pijat selama beberapa detik. Pastikan gel benar-benar terserap ke dalam kulit. Ulangi proses ini setidaknya tiga kali sehari selama dua minggu.
0 Komentar untuk "Kenali Masalah Kulit "Skin Tag" dan Cara Mengatasinya"

Back To Top